Wapres Shalat Subuh di Masjid Agung Sunda Kelapa

UTAMA

Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan shalat Subuh di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9). Pada kesempatan tersebut, Wapres didampingi Ketua Dewan Pengurus MASK H.M. Aksa Mahmud dan Sekretaris Dewan Pengurus MASK yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Wapres melakukan shslat subuh berjamaah bersama sekitar 1.500 orang jamaah MASK. Seperti biasa, setiap hari jumat setelah shalat shubuh, Masjid Agung Sunda Kelapa melakukan kajian subuh yang disampaikan oleh DR. H. Muklis Hanafi, MA. Pada kesempatan ini Muklis Hanafi juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Presiden ke 3 RI, Prof. B.J. Habibie.

Dalam kajian subuhnya muklis hanafi membahas tentang keutamaan bulan muharam, Rosullah menyampaikan akan berpuasa selama 2 hari sebagai bentuk penghormatan bahwa pada hari itu Nabi Musa As yang terbebas dari kejaran pasukan tentara Fir’aun dan Nabi Yunus yang bisa terbebas keluar dari dalam perut ikan.
Ia juga menambahkan bahwa pada bulan Muharam Nabi Muhamad memperbanyak ibadah puasa sunah.

Pada kesempatan yang sama H.M. Aksa Mahmud juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Presiden ke 3 Prof B.J. Habibie, bahwa negara Indonesia berduka atas kepergian putra terbaik bangsa, seorang teknokrat yang selalu mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *