Kabid Humas Polda Sulsel Mengakui Anggota Polisi Masuk Masjid Pake Sepatu

UTAMA

JAKARTA, HAJINEWS.COM–Di tengah aksi mahasiswa yang terjadi di berbagai daerah Indonesia, beredar video aksi arogan pihak kepolisian yang mengejar para demonstran ke dalam masjid. Parahnya, aparat tersebut tampak tetap menggunakan sepatu dan peralatannya saat masuk ke dalam masjid.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani awalnya membantah video tersebut berada di wilayahnya. Belakangan, Dicky meralat dan membenarkan.
“Masjid itu ada di samping DPRD Sulsel, sehubungan dengan hal itu kami memiyang Mnta maaf sebesar-besarnya,” kata Dicky lewat keterangan tertulisnya sebagaimana diberitakan Kumparan.com, Selasa (24/9).
Menurut Dicky, insiden berawal saat Brimob mengamankan unjuk rasa mahasiswa. Namun, sejumlah mahasiswa melempari batu petugas lalu melarikan diri masjid.
“Petugas pun mengejar ke dalam masjid. Karena mahasiswa menjadikan masjid sebagai tamengnya,” ujar Dicky.
Sementara, kumparan berhasil menghubungi mahasiswa tersebut. Mahasiswa mengaku dikejar petugas ke dalam masjid dengan berpakaian lengkap seperti sepatu.

 

Baca Juga: Dipukul Mundur, Sebagian Mahasiswa Bertahan di Jalan Tol Dalam Kota

Video tersebut langsung menuai reaksi keras dari netizen. Dalam satu satu jam, video tersebut langsung mendapat lebih dari 33 ribu respons dari netizen.

Spatunya pak,” tulis komentar @rzwndi_.

Bisa lepas sepatu kah boss.. Orang pake sholat dang ituu..,” tulis komentar @wandi_alwielamagangka.

Sopan dikit dong pak itu kaki,” tulis komentar @nabilah_silah99.

Namun begitu, hingga berita ini diturunkan Okezone terus berupaya untuk konfirmasi dari pihak kepolisian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *