IPHI dan AMHI Bantu Air Bersih untuk Masjid dan Warga

Haji UTAMA

Klaten, hajinews.com—Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI ) dan Angkatan Muda Haji Indonesia ( AMHI ) Kabupaten Klaten, Jawa  Tengah, melakukan kegiatan bakti sosial berupa droping air bersih ke wilayah Bayat dan sekitarnya.

Ketua AMHI Klaten, H.Azib Triyanto mengatakan, salah satu nilai dasar menjaga kemabruran ibadah haji adalah suka memberikan bantuan kepada orang lain dan sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

“Dari inilah kami bergerak melakukan droping air bersih untuk keperluan ibadah di masjid dan kebutuhan warga sekitar masjid yang sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk daerah yang terdampak krisis air akibat kemarau panjang”,katanya, Rabu (16/10/2019) malam.

Dijelaskan, droping air bersih merupakan program tahunan yang disupport oleh pengurus IPHI masing-masing cabang atau kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten.

“Sebelumnya kami melakukan droping di wilayah Kecamatan Jatinom, Karangnongko, Kemalang, malam ini baru bisa ke Bayat karena keterbatasan armada”,jelasnya.

Triyanto menambahkan, untuk wilayah Bayat beberapa titik sasaran yang diberikan bantuan air bersih meliputi Desa Talang, Kebon, Jambakan, Tegalrejo. Karena keterbatasan armada maka pendistribusian air bersih dilakukan secara bergantian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *